#Label2 li { float:left; width:40%; } -->
Warung Bebas

Apa Efek Samping dari Pil KB ?


Apa Efek Samping dari Pil KB ? - z-tempur.com

Beberapa pasangan memilih menggunakan alat kontrasepsi untuk mencegah terjadinya kehamilan saat berhubungan intim. Tapi, dari berbagai macam alat kontrasepsi tersebut belum tentu cocok.
Berbagai alasan kerap dikeluhkan oleh penggunanya, mulai dari kurang bisa menikmati hubungan intim saat menggunakan kondom sampai dengan bertambahnya bobot tubuh wanita akibat menggunakann alat kontrasepsi berbasis hormon, seperti pil atau suntik KB. Berikut ini efek samping yang kerap dikeluhkan ketika menggunakan alat kontrasepsi berbasis hormon:


1. Nyeri payudara dan sakit kepala
Menurut seorang profesor dari Columbia University, Hilda Hutcherson, MD, efek yang ditimbulkan ini akan hilang sesudah mengonsumsi pil KB untuk sementara waktu.


2. Mual
Biasanya rasa mual akan hilang dalam beberapa bulan. Bila belum juga menghilang, Anda bisa mengonsumsi kontrasepsi oral saat makan. Jika mual tak kunjung hilang, sebaiknya coba alat kontrasepsi dalam rahim.


3. Pendarahan
Penggunaan suntikan KB, pil KB, dan implan terkadang juga dapat menyebabkan perdarahan.


4. Penurunan libido
Pil Kb kadang menyebabkan turunnya libido.


5. Perubahan suasana hati
Pada umumnya semua alat kontrasepsi hormonal akan menyebabkan perubahan suasana hati. Oleh karena itu, dr Hutcherson kadang memberikan resep anti depresan bagi pasien yang mengonsumsi pil KB.
Artikel Tentang : Apa Efek Samping dari Pil KB ?
Rating/Peringkat : 100% based on 9999998 ratings. 547 user reviews.
Ditulis Oleh Putra Rusydinal Kedua




Baca Juga Artikel Terkait Lainnya !!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
.
Exit Minta Jempolnya ya Teman Jika Atlas Sehat Menarik dan Bermanfaat !!!