#Label2 li { float:left; width:40%; } -->
Warung Bebas

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan


Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan - z-tempur.blogspot.com

Buah naga merah mengandung lycopenedalam kadar tinggi yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Zat antioksidan dalam buah naga merah sangat berguna untuk menjaga daya tahan (sistem imun) tubuh kita. Daya tahan tubuh yang kuat merupakan syarat utama untuk menangkal radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab utama penyakit kanker.
Menurut AL Leong dari Johncola Pitaya Food R&D, organisasi yang meneliti buah naga merah, buah kaktus madu ini cukup kaya dengan berbagai zat vitamin dan mineral yang sangat membantu meningkatkan daya tahan dan bermanfaat bagi metabolisme dalam tubuh manusia.
“Penelitian menunjukkan buah naga merah ini sangat baik untuk sistem peredaran darah, juga memberikan efek mengurangi tekanan emosi dan menetralkan toksik dalam darah. Penelitian juga menunjukkan buah ini bisa mencegah kanker usus, selain mencegah kandungan kolesterol yang tinggi dalam darah dan menurunkan kadar lemak dalam tubuh,” katanya.
Secara keseluruhan, setiap buah naga merah mengandung protein yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga kesehatan jantung; serat yang mencegah kanker usus, kencing manis dan diet; karotin yang baik untuk kesehatan mata, menguatkan otak dan mencegah masuknya penyakit; serta kalsium yang menguatkan tulang.
Buah naga juga mengandung zat besi untuk menambah darah; vitamin B1 yang mencegah demam badan; vitamin B2 yang menambah selera; vitamin B3 yang menurunkan kadar kolesterol dan vitamin C yang menambah kelicinan, kehalusan kulit serta mencegah jerawat.
Menurut Lanita Somali Msc MSEd, Kepala Unit Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat Direktorat Politeknik Kesehatan Jakarta ll, biji buah naga kaya akan lemak tak jenuh ganda yang bermanfaat untuk kesehatan jantung, mengikat kolesterol yang ada di dalam tubuh, sangat baik untuk sistem peredaran darah, penyeimbang kadar gula, menormalkan kadar gula darah yang dapat menyebabkan kolesterol, mengurangi tekanan emosi, dan menetralkan racun dalam darah.
Artikel Tentang : Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan
Rating/Peringkat : 100% based on 9999998 ratings. 547 user reviews.
Ditulis Oleh Putra Rusydinal Kedua




Baca Juga Artikel Terkait Lainnya !!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
.
Exit Minta Jempolnya ya Teman Jika Atlas Sehat Menarik dan Bermanfaat !!!