#Label2 li { float:left; width:40%; } -->
Warung Bebas

Cara Merawat Jantung Agar Sehat

 

 

Kematian akibat penyakit jantung masih menempati posisi pertama di Indonesia dan di Dunia, Hal ini terjadi karena masih rendahnya kesadaran masyarakat tentang pengetahuan akan penyakit jantung. Padahal pencegahannya dapat selalu dilakukan dengan cara yang sederhana. untuk simaklah 10 cara berikut untuk merawat jantung :

1. Coklat Hitam

Sebuah penelitian dari Italia menyebutkan,orang dengan penyakit pradiabetes dan hipertensi  berhasil menurunkan resiko penyakit mereka dengan mengkonsumsi coklat hitam 3.5 ons sehari selama 15 hari.
Tapi harus hati-hati memilih jenis coklat yang di maksud, Coklat gelap lebih banyak mengandung antioksidan dan sedikit kandungan gulanya, pilih coklat hitam yang kakaonya minimal 65%.

2. Kurangi makanan berlemak jenuh tinggi

Perbanyak makan seafood (makanan laut) yang kaya omega-3 dan sayuran atau buah-buahan yang kaya serat dan vitamin. pilih susu yang rendah lemak.

3. Kurangi garam

Gantilah snack yang rendah garamnya. karena garam dan SMG tinggi beresiko tekanan darah tinggi.

4. Berhubungan Seks

Hubungan seks yang di lakukan seminggu 2-3 kali, bisa melancarkan aliran darah dan memiliki tingkat stress lebih kecil, menurut penelitian study terbaru dari New England Research Institute.

5. Mendengarkan Musik

Menurut sebuah penelitian Italia, mendengarkan music 30 menit sehari  yang berirama “Homogen”(dengan beat yang kuat) dengan latihan pernapasan akan membantu menurunkan tekanan darah sistolik lebih dari 4 poin setelah 3 bulan.

6. Berolahraga

Berolahraga di sini tentunya yang baik untuk jantung sehat anda, ambil setiap kesempatan menjadi olah raga. misalnya jalan-jalan sore, naik tangga tidak perlu menggunakan lift, beres-beres rumah tidak harus semua di kerjakan pembantu.

7. Obesitas (Kendalikan berat badan)

Obesitas membuat tubuh lebih rentan terserang penyakit. jika saat ini berat badan merasa kelebihan, cobalah ikut program sehat menurunkan berat badan.

8. Teman

Sebuah analisis terhadap teori dukungan sosial tahun 2005, menemukan bahwa hubungan sosial yang lemah dapat menggandakan resiko penyakit jantung. Karena kekuatan Relaksasi, memiliki banyak teman juga baik bagi jantung.

9. Bermain Game

Bermain game membuat pikiran rileks dan terhindar dari stress, misalnya permainan yang melibatkan anda bergerak aktif, seperti Nintendo wii fit plus.

10. Monitor tekanan darah dan kolesterol

Lakukan cek up untuk mengontrol tekanan darah, karena hipertensi akan datang pada saat tak terduga dan tidak kita sadari, yang di sebut silent Heart killer.

Artikel Tentang : Cara Merawat Jantung Agar Sehat
Rating/Peringkat : 100% based on 9999998 ratings. 547 user reviews.
Ditulis Oleh Putra Rusydinal Kedua




Baca Juga Artikel Terkait Lainnya !!



5 komentar:

 
.
Exit Minta Jempolnya ya Teman Jika Atlas Sehat Menarik dan Bermanfaat !!!